Gadget

MIFI


        Gadget adalah suatu istilah untuk suatu perangkat atau alat yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang pada umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru, seperti Mifi.

      Mifi merupakan suatu gadget hasil perkembangan dari wi-fi,Mifi adalah router wireless yang buat oleh Novatel Wireless yang berguna sebagai mobile hotspot WI-FI. Mifi bisa digunakan untuk jaringan lokal, jarak yang bisa dicakup oleh Mifi yatiu hingga 10m/30 kaki,untuk sekarang penggunaan Mifi ini terbatas hanya untuk 5 client saja.



       MiFi pertama diperkenalkan di AS pada bulan Mei 2009 oleh Novatel Wireless MiFi Novatel juga telah dipasarkan di Belanda, Spanyol, Portugal, Jerman, Polandia, Rumania, Hongaria, Slovenia, Qatar, Kuwait, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Jepang, Afrika Selatan, Puerto Rico, Kanada, dan Meksiko.

        Di Indonesiapun Mifi sudah beredar banyak,namun karena harga dari Mifi cukup tinggi yaitu sekitar 1jutaan,maka belum banyak pengguna dari Mifi tersebut. Kini Mifipun sudah beragam perusahaan gadget banyak membuat perangkat ini.



0 komentar:

Posting Komentar