Perkembangan Simulasi dan Teknologi di Bidang Network

          Semakin hari semua selalu berkembang serta masalah-masalah yang ada dapat teratasi, seeperti halnya dengan pensimulasian dari berbagai bidang agar mendapatkan hasil dengan maksimal. Kali ini kita akan mencoba menjabarkan sedikit tentang Simulasi pada Bidang Networking. Nah, Networking disini merupakan bidang dalam dunia komputerisasi.

          Saat kita ingin membuat suatu jaringan yang kecil, kita memang tidak harus bahkan tidak perlu untuk mensimulasikannya. Namun bagaimana jika kita membuat jaringan yang besar, bahkan dengan masalah-masalah yang ada. Oleh karena itu Simulasi penting digunakan dalam pembuatan suatu jaringan.

          Contoh saat kita perlu menghubungkan antar dinas dalam satu kota untuk berbagi file-file penting, jika kita menggunakan internet kita memiliki masalah dengan keamanan. Namun jika kita membuat jaringan lokal maka keamanan akan lebih terjamin, namun bagaimana kita dapat terhubung antar departemen namun dengan konektivitas data tinggi. Maka dari itu kita perlu mensimulasikan bentuk jaringan yang sesuai dalam masalah ini.

          Dalam pensimulasian banyak perusahaan hardware yang mengembangkan hardwarenya beserta aplikasi untuk mensimulasikannya, seperti berikut :


          Perusahaan Cisco merupakan perusahaan penyedia perangkat Jaringan yang dimana perusahaan ini tidak hanya sekedar menjual perangkat saja namun juga menyediakan aplikasi untuk para pelanggan agar dapat mensimulasikan pembuatan jaringan beserta perangkat yang akan digunakan, pihak Ciscopun membuat lembaga sertifikasi dimana para pesertanya dibekali pengetahuan dari produk itu sendiri agar mahir dalam penerapannya.

          Jadi intinya Simulasi itu penting, jika tidak ada simulasi maka akan ada biaya yang lebih besar jika terjadi kesalahan dan itu akan membuat keuntungan yang kecil bahkan hingga terjadi kerugian.



Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar