Cyber City

Kemajuan Jaman dan Teknologi
          
        Kemajuan jaman tidak bisa dihindarkan apalagi untuk di hentikan ini mungkin kata yang mewakili teknologi itu sendiri. Dalam hal ini kemajuan teknologi tidak hanya pada suatu alat tertentu, contohnya Komputer tetapi kemajuan alat-alat yang lain dan SDM (Sumber Daya Manusia) itu sendiri.

         Banyak hal yang bisa mempengaruhi untuk memahami kemajuan teknologi seperti halnya Cyber City yang dalam bahasa harfiah Kota Cyber yaitu merupakan suatu kota yang berbasis Teknologi Informasi yang mendukung atau bisa dibilang maju.

         Cyber City di kemukakan pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an yaitu dengan disahkannya Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2001. Tetapi hingga saat ini baru beberapa kota saja yang bisa di Implementasikan seperti Kota Depok yaitu merupakan suatu kota yang baru saja membuat perjanjian oleh Universitas Gunadarma untuk membangun kota Depok menjadi Cyber City.

             Untuk menjadi Cyber Citypun tidak hanya dan harus pemerintah yang membangun untuk mengimplementasikannya tetapi para masyarakatpun bisa membuatnya atau mengimpleetasikan dengan memberi pengetahuan yang mungkin gratis terhadap masyarakat dan inipun mungkin bisa membantu angka kemiskinan dari suatu kota dan meningkatkan SDM dari kota tersebut.

              Penandatanganan Pemkot Depok dengan Universitas Gunadarma untuk membangun kota Depok menjadi Cyber City.




Pikir Secara Luas dan Ambil yang Positif!!!

0 komentar:

Posting Komentar