Tujuan Belajar IBD Terhadap Lingkungan di sekitar rumah

IBD(Ilmu Budaya Dasar)

                    Mahasiswa merupakan kaum yang intelektual dan generasi yang bisa memajukan bangsa.

            Banyak materi yang di dapatkan oleh para mahasiswa, tidak hanya materi yang menjadi jurusan yang ia inginkan tetapi materi yang tidak terlalu berpengaruh terhadap apa yang ia inginkan tetapi pada kenyataan sangat berpengaruh pada proses pengabiannya terhadap masyarakat.

            Contohnya materi IBD (Ilmu Budaya Dasar) yang didapatkan pada saat kuliah yang membahas tentang kehidupan sehari-hari dan kejadian-kejadian yang baru terjadi dan bagaimana kita meresponnya.

Seberapa berpengarunya Mata Kuliah IBD terhadap lingkungan sekitar Rumah???

           Ilmu Budaya Dasar banyak membahas tetang kehidupan sehari-hari contoh pada dasarnya kita masuk kuliah hanya untuk menekuni apa yang kita inginkan tetapi tidak memikirkan lingkungan sekitar dimana itu yang mempengaruhi kinerja kita.

            Contoh untuk mengabdi kepada masyarakat kita harus melakukan hal-hal yang benar agar tidak terjadi kesalah pahaman karena itu dalam Mata Kuliah IBD(Ilmu Budaya Dasar) kita di gembleng/dibuat untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakat tetapi dengan cara-cara yang baik.

            Bagi banyak orang bersosialisasi itu susah apalagi untuk petinggi-petinggi negara, karena itu walaupun sesorang itu sukses tetapi kurang bersosialisasi ia pun mungkin di anggap sombong oleh masyakarat karena ia susah bersosialisasi terhadap masyarakat.

            Maka dari itu Pendidikan IBD(Ilmu Budaya Dasar) walau tidak seberapa berpengaruh terhadap pendidikan yang kita gluti tetapi sangat besar pengaruhnya terhadap masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar