New Media

New Media merupakan hasil dari perkembangan teknologi yang selalu berkembang dimana memiliki efektifitas yang sangat tinggi dalam sesuatu hal, seperti :

1. Jejaring Sosial, dengan adanya jejaring sosial kita dapat lebih luas untuk mendapatkan & bersilaturahmi dengan relasi yang ada. Jejaring sosial pun tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi antar manusia melainkan bisa digunakan untuk berbisnis yang nanti akan kita bahas lebih lanjut.

2. File Hosting, file hosting merupakan salah satu fasilitas yang di buat untuk menyimpan file secara online dimana File Hosting ini memiliki komputer pusat yang di gunakan untuk menyimpan file yang di simpan oleh pengguna File Hosting, file hostingpun mempermudah pengguna internet agas mudah mengakses file di saat komputer yang biasa di gunakan sedang tidak bisa di pakai. File Hosting ini tidak hanya digunakan untuk menaruh file-file saja melainkan script yang bisa berjalan/diakses melalui address.

3. Youtube, youtube merupakan sarana dimana kita bisa menyimpan Video secara online. Dengan adanya Youtube ini kita bisa berbagi rekaman yang kita buat, namun tidak hanya youtube saja tempat untuk menyimpan video secara online, seperti : veoh dan guba.

4. Blog, merupakan suatu fasilitas yang berguna untuk mempublikasikan isi suatu tulisan yang dibuat oleh penulis blog, dalam blog ini tidak hanya sekedar tulisan saja kita juga bisa berinteraksi dengan penulis blog. Pada tulisan dalam blogpun kita bisa bertanya dimana terdapat fasilitas untuk berkomentar pada tulisan tersebut.

5. Search Engine, search engine merupakan salah satu fasilitas lagi yang terdapat pada internet dimana dia akan mencari suatu laman/halaman website/blog dengan kategori/keyword yang kita masukan. Search Enine ini pun memiliki peranan yang sangat berpengaruh pada internet dimana jika kita memiliki suatu problem kita dapat mencari permasalahannya pada tulisan yang di tulis pada laman website/blog. Serach Engine pun tidak selalu mendapatkan hasil dari keyword yang kita masukan karena mungkin keyword yang kita masukan bahasanya tidak terpublikasi ataupun sesuatu yang ingin kita cari belum terdapat laman yang menyinggung kata atau membahas tentang itu. Search Engine ini layak seperti kamus yang menampung indeks dari keyword yang ada di dunia, bayangkan jika ini terdapat pada media cetak, seberapa banyak kertas yang digunakan dan berapa harganya jika satu media cetak memiliki banyak halaman.



         Jadi New Media suatu fasilitas yang berguna untuk meningkatkan efektifitas dari suatu pekerjaan dimana memiliki nilai-nilai yang positif untuk berinteraksi satu dengan yang lain. Dalam media Web Log kitapun bisa mengisinya dengan cerita kita sehari-hari dimana kita bisa berbagi dengan orang lain yang lebih tau dengan permasalahan yang kita buat.

            Banyak New Media yang bisa kita manfaatkan secara positif, dimana kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan kita dan juga skill yang kita punya.

Maksimalkan New Media Dengan Baik dan Positif...

0 komentar:

Posting Komentar